Selasa, 12 Maret 2013 - 22:20:42 WIB
Penentuan Nama Caleg DPR-RI Partai Demokrat Tahun 2014 , Kewenangan Majelis TinggiKategori: Profile - Dibaca: 826 kali


Baca Juga:Kasat Resnarkoba Polres Manokwari Terima PenghargaanRayakan Ultah, BMW Berbagi Kasih dengan Pedagang Kecil Wali Kota Hadiri Panen Hasil Perkebunan Bupati Sorong Terima Satya Lencana Wira Karya

Sorong, Teropong News - Terkait dengan semakin dekat pelaksaan pemilu legislative (pileg) pada tahun 2014 mendatang. Dimana masing-masing partai peserta pemilu legislatif telah berancang-ancang mengusulkan daftar nama-nama calon anggota legislative (caleg)  baik dari DPR Kota, Kabupaten dan Provinsi sampai dengan caleg anggota DPR-RI. Korwil Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat DPP Partai Demokrat Michael Wattimena SE, MM saat ditemui Koran ini disela-sela kegiatan  sosialisasi 4 pilar dan temu kader partai Demokrat di Kampung Waigama Distrik Missol Utara menjelaskan, untuk penentuan daftar nama caleg yang akan maju sebagai calon anggota DPR-RI dari Partai Demokrat.

Dimana dirinya sendiri saja sampai dengan hari ini, belum tahu akan ditempatkan maju dari daerah pemilihan (dapil) mana. Karena kewenangan untuk penentuan dan penetetapan dapil untuk calon anggota DPR-RI ada pada Majelis Tinggi Partai.

Dengan demikian Majelis Tinggi yang akan memutuskan bahwa calon A maju dari Provinsi atau dapil yang ini dan calon B dari dapil ini. Kemudian calon C maju dari provinsi atau dapil itu.

“Jadi untuk calon yang maju dalam pileg 2014 terutama untuk penentuan nama dan dapil untuk calon anggota DPR-RI dari Partai Demokrat masih menjadi misteri bagi kami semua. Tetapi sebagai anggota DPR- RI dari Dapil Papua Barat, dimana pihaknya akan tetap mendaftarkan untuk maju dari Papua Barat dalam rangka memperjuangkan aspirasi  yang telah kami perjuangkan selama ini. Tetapi kalau dari Majelis Tinggi ditempatkan atau tidak memasukan sebagai daftar calon anggota legislative sementara, maka diriyna tetap menerima. Karena semua masih menjadi misteri dan semuanya kami serahkan kepada Majelis Tinggi,” urainya.

Apalagi lanjut Michael melihat begitu banyak animo dari warga negera Indonesia yang mendaftar sebagai bakal calon anggota legislative di kantor DPP Partai Demokrat. Dijelaskannya juga pada hari pertama pembukaan pendaftaran, dimana sudah ada 375 orang calon anggota legislative untuk calon anggota DPR- RI dan untuk saat ini pihaknya tidak mengetahui sudah berapa banyak yang mendaftar.

Disebabkan sampai dengan hari ini (kemarin red) dirinya masih berada pada Dapil. Akan tetapi yang pasti keinginan dan animo dari para setiap calon masih mengadalkan partai Demokrat, sebagai perahu maju untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Disinggung Koran ini mengenai selama ini apa yang telah diperbuatnya, bagi warga masyarakat di Provinsi Papua Barat. Dengan kewenangan yang ada pada Majelis Tinggi Partai Demokrat, melihat  kinerja yang telah dilakukan.

Apakah nantinya tidak akan maju dari Dapil Papua Barat dalam pemilu legislative tahun 2014 mendatang. Menurutnya bahwa selama 5 tahun belakangan ini, dirinya sudah berbuat kepada masyarakat melalui program yang bersetuhan langsung dengan masyarakat maupun tidak bersetuhan langsung dengan masyarakat. Yang dimaksud dengan program bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah program PPIP dan rumah swadaya dan rumah susun. 

Dikarenakan mitra kerja kita dengan Kementrian Perumahan Rakyat yang tidak bersentuhan langsung dalam Kementrian lain seperti Pekerjaan Umum dan Perhubungan. Terkait dengan pelabuhan lautdanb udara, jalan dan jembatan. Jadi yang kami telah lakukan adalah aktualisasi terhadap dapil yang kita wakili. Terkait jika nantinya keputusan Majelis Tinggi  Partai, dimana dirinya menyerahkan keputusannya kepada Majelis Tinggi.

“Karena kewenangan calon untuk calon A,B dan C masuk dalam daftar caleg. Itu kewenangan majelis tinggi, apakah majelis tinggi mau mengakomodir ataukah mau memindahkan dapilnya ataukah mencoret. Sekalig lagi kewenangan ada pada Majelis tinggi atau tidak masukin nama. Itupun kewenangan ada pada majelis tinggi, yang terpenting kita sudah berbuat dan berbakti kepada masyarakat dan semuanya penilaian diserahkan kepada Majelis Tinggi,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai caleg yang akan maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten sendiri bagaimana. Kata Michael “ Untuk caleg yang akan maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota. Setelah daftar caleg disusun, segera akan diberikan kepada DPP Partai Demokrat untuk dilakukan verifikasi. Setelah dilakukan verifikasi oleh DPP, maka keputusan yang telah diverifikasi disampaikan kembali kepada DPD dan DPC. Untuk didaftarkan ke KPU masing- masing tingkatan. Sedangkan untuk calon anggota DPR- RI kewenangan ada pada majelis tinggi,” tegasnya.(teropong news)


1 Komentar Pembaca zuzana ilona tombenf /S.Th, M.Th
02 April 2013 - 15:45:47 WIB

penilaian ada di majelis tinggi jadi kt tunggu aja. u penempatan dapil terserah MT tp itu jg hrs sesuai dimana caleg itu bs meyakinkan konstituennya mengenal caleg tsb, atau caleg tsb pernah nyaleg didaerah tsb jd dah pengalaman gitu.....ini usul
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>















Isi Komentar:

Nama
:
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode di atas,
kemudian klik tombol KIRIM, cukup sekali.)
Cek komentar Anda di halaman depan.

 



TerpopulerBeredar Foto Bugil Mirip Oknum DPRD Sulut (2036)Sex, Life, and Novel dari Sophia (Latjuba) Mueller (1290)Teropong News Hadir di Sorong (1211)Bangga Dekat Orang Papua (943) 1 Januari 2013, UMP Provinsi Papua Barat Naik hampir 2 Juta (829)Penentuan Nama Caleg DPR-RI Partai Demokrat Tahun 2014 , Kewenangan Majelis Tinggi (826)Ancam Wartawan ,Ketua DPRD R4 Diadukan ke AJI, PWI Dan ASPRI (752)A.Faris Umlati Masih Yang Terbaik di DPC Demokrat R4 (646)Tuntut Ganti Rugi, SMP Negeri 6 Dipalang (622)Tuntut UMP, 37 Karyawan Adukan PT. PDKA ke Disnaker (612) KASUSSoal Parpol Lurah Klawasi Tahan Raskin Warga RT 03/RW 07 Sorong, Teropong News -&nbsp; Diduga persoalan Partai Politik dalam Pemilihan Calon Anggota Leslatif ...


LAKI Minta Kasus Batanta Ekspres Segera DituntaskanTerbakarnya Kantor Wali Kota Belum ada Titik Terang Pihak kepolisian diharapkan jangan lagi saling lOknum Polisi Larang Wartawan Metro Tv Liput Pemeriksaan LSLAKI Dukung Kejagung Proses Bupati R4KorupsiPLTD Raja Ampat : Setelah PT, Bakal Ada Tersangka BaruSi Jago Merah Lahap Habis Empat Ruko Briptu YN Bisa Dikenakan Pasal Berlapis
Laporan KhususWali Kota Bandung Bangun Rumah Honai Di Wamena Jayapura, Teropong News - Terkait akan dicanangkan rumah adat honai di Wamena yang akan dijadikan sebagai ...


Dana Pengamanan Pemilu Polres Sorong Kota Sebesar 2,4 MPolres Sorong Kota Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Sidang Putusang LSWakapolda Papua Gelar Rapat Tertutup di Polres Sorong Kota soal Sidang Putusan LS KPU-Panwas “Warning” Caleg dan ParpolBeritakan Kasus Korupsi, SMS Gelap Ancam Media Di Sorong Bupati Maybrat Harus Tunduk Pada Amanat UU No 32 Tahun 2004PT. BKI Dituding ‘Ikut Main’ Tolak Ganti Rugi