Senin, 10 Juni 2013 - 01:50:21 WIB
Selvi Wanma Didakwa Dengan 2 Pasal UU KorupsiKategori: Tipikor - Dibaca: 458 kali


Baca Juga:Fatlolon: DPRD Akan Ikut Telusuri Dana Rp. 1,5 MilyarKorupsi PLTD Raja Ampat : Tersangka SW Di Waisai, LAKI Surati Kejagung RIGiliran Ruang Kabag Umum yang Digeledah TimsusTerkait dugaan korupsi dana pelantikkan Walikota , Sebanyak 11 PNS Kota Telah Diperiksa

Sorong, Teropongonline.com - Hari ini dijadwalkan sidang kedua terdakwa kasus korupsi PLTD Raja Ampat, Selvi Wanma di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Jakarta dengan agenda pembacaan jawaban oleh jaksa penuntut terhadap eksepsi kuasa yang diajukan terdakwa.

Sebelumnya,  sidang perdana kasus ini digelar tanggal 03 Juni 2013. Terdakwa Selvi Wanma didakwa melanggar pasal 2 subsider pasal 3 UU 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan perubahannya dengan ancam hukuman maksimal penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara, dan denda maksimal sebesar Rp 1 Miliar.

Pada sidang terdahulu,  terdakwa melalui kuasa hukum, Oce Kaligis membacakan eksepsi (keberatan) kepada majelis hakim tipikor yang mengajukan keberatan terkait dengan tempat sidang.

Menurut Oce, seharusnya terdakwa disidangkan di pengadilan Tipikor Manokwari, Papua Barat tempat dimana kejadiannya di wilayah tersebut terjadi.

Sementara, Jaksa penuntut, Tommy Kristianto, SH, MH yang dihubungi Teropong News belum lama ini mengatakan, Jaksa sudah memiliki dasar yang kuat menyoal  tempat dilaksanakannya sidang di pengadilan tipikor Jakarta.

“ Jaksa memiliki dasar soal itu, diantaranya sudah memenuhi unsur KUHAP, dimana tersangka pernah ditahan di Jakarta dan  banyak pihak di luar papua barat  yang terlibat termasuk di Jakarta dalam perkara ini” terang Tommy.

Dalam sidang hari ini  menurut Tommy, pihaknya telah menyiapkan jawaban eksepsi yang diajukan oleh pengacara terdakwa.” Yang jelas, kami sudsah memiliki jawaban yang kuat terhadap eksepsi dari kuasa hukumnya terdakwa” tegas Tommy.

Masih menurut Tommy bahwa pada hari dan tempat yang sama pula,  terdakwa Abas Bardja, terdakwa lain dalam kasus ini juga akan menjalani sidang perdananya dengan agenda yang sama pula.

Disinggung terkait pelesiran terdakwa Selvi Wanma  dan Abbas Baradja dalam masa penahannya hingga keluar dari Kota Jakarta sementara keduanya berstatus sebagai tahanan kota, Tommy mengatakan, untuk kepergian terdakwa Abbas ke daerah Solo  sudah dipertanyakan. Terdakwa Abbas sebelum bepergian keluar Jakarta sudah melakukan ijin terlebih dahulu .

Sementara untuk terdakwa Selvi yang pernah meninggalkan kota Jakarta dan menghadiri acara ulang tahun Kabupaten Raja Ampat pada tanggal 9 Juni 2013 ,  hingga saat ini Tommy masih belum bisa mnemberikan jawaban yang jelas. “ Kami belum mengetahui pasti apakah ada ijin atau tidak” kata Tommy.

Padahal atas pelesiran Selvi Wanma tersebut, sebelumnya beberapa elemen masyarakat dan LSM telah mengajukan protes kepada Kejaksaan Agung ( Kejagung). Namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dan klarifikasi resmi dari Kejagung. (im)   


15 Komentar Pembaca busana muslim tanah abang
12 Juni 2013 - 11:34:37 WIB

http://goo.gl/V5WrK a very good website full of news and useful, thanks for the comments allowed http://goo.gl/2dEYX
obat herbal sesak nafas
14 Juni 2013 - 13:39:45 WIB

Berita yang sangat menarik, semoga korupsi di negeri ini dapat di tindak secara hukum
jual busana muslim
15 Juni 2013 - 10:38:10 WIB

http://goo.gl/V5WrK a very good http://privatwildan.com website full of news and useful, http://ultima.web.id thanks for the comments allowed http://goo.gl/2dEYX

jual busana muslim
15 Juni 2013 - 10:39:37 WIB

http://goo.gl/V5WrK a very good http://privatwildan.com website full of news and useful, http://ultima.web.id thanks for the comments allowed http://goo.gl/2dEYX

Jam Tangan
22 Juni 2013 - 10:07:12 WIB

terima kasih info di atas sangat menarik untuk saya

Jual Jam Tangan
22 Juni 2013 - 10:08:11 WIB

info ini sangat mengagumkan dan berguna sekali bagi saya

Jam Tangan Kw
22 Juni 2013 - 10:08:31 WIB

Terima kasih atas info yang di berikan dalam artikel ini

Jam Kw Super
22 Juni 2013 - 10:08:45 WIB

Infonya sangat mengesankan dan sangat menarik untuk kita

Jam Replika
22 Juni 2013 - 10:09:08 WIB

Info yang di berikan di atas sangat bagus dan bermanfaat

Jam Tangan Online
22 Juni 2013 - 10:09:22 WIB

Info yang diberikan bagus sekali, semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi kita semua

<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>















Isi Komentar:

Nama
:
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode di atas,
kemudian klik tombol KIRIM, cukup sekali.)
Cek komentar Anda di halaman depan.

 



TerpopulerBeredar Foto Bugil Mirip Oknum DPRD Sulut (2027)Sex, Life, and Novel dari Sophia (Latjuba) Mueller (1263)Teropong News Hadir di Sorong (1186)Bangga Dekat Orang Papua (920) 1 Januari 2013, UMP Provinsi Papua Barat Naik hampir 2 Juta (826)Penentuan Nama Caleg DPR-RI Partai Demokrat Tahun 2014 , Kewenangan Majelis Tinggi (815)Ancam Wartawan ,Ketua DPRD R4 Diadukan ke AJI, PWI Dan ASPRI (749)A.Faris Umlati Masih Yang Terbaik di DPC Demokrat R4 (642)Tuntut Ganti Rugi, SMP Negeri 6 Dipalang (620) Bupati Raja Ampat Dipanggil (587) KASUSSoal Parpol Lurah Klawasi Tahan Raskin Warga RT 03/RW 07 Sorong, Teropong News -&nbsp; Diduga persoalan Partai Politik dalam Pemilihan Calon Anggota Leslatif ...


LAKI Minta Kasus Batanta Ekspres Segera DituntaskanTerbakarnya Kantor Wali Kota Belum ada Titik Terang Pihak kepolisian diharapkan jangan lagi saling lOknum Polisi Larang Wartawan Metro Tv Liput Pemeriksaan LSLAKI Dukung Kejagung Proses Bupati R4KorupsiPLTD Raja Ampat : Setelah PT, Bakal Ada Tersangka BaruSi Jago Merah Lahap Habis Empat Ruko Briptu YN Bisa Dikenakan Pasal Berlapis
Laporan KhususWali Kota Bandung Bangun Rumah Honai Di Wamena Jayapura, Teropong News - Terkait akan dicanangkan rumah adat honai di Wamena yang akan dijadikan sebagai ...


Dana Pengamanan Pemilu Polres Sorong Kota Sebesar 2,4 MPolres Sorong Kota Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Sidang Putusang LSWakapolda Papua Gelar Rapat Tertutup di Polres Sorong Kota soal Sidang Putusan LS KPU-Panwas “Warning” Caleg dan ParpolBeritakan Kasus Korupsi, SMS Gelap Ancam Media Di Sorong Bupati Maybrat Harus Tunduk Pada Amanat UU No 32 Tahun 2004PT. BKI Dituding ‘Ikut Main’ Tolak Ganti Rugi